Suporter Italia Inginkan Roberto Mancini Usai Gugur di 16 Besar Euro 2024, Timnas Indonesia Untung?

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

sarkarinaukrirojgar.com  – Fans Italia dikabarkan ingin mantan pelatih mereka Roberto Mancini kembali melatih Gli Azzurri (julukan Italia) usai babak 16 besar Euro 2024, menurut laporan jurnalis Saudi Saud Talal. Al-Hamoud. Pasalnya, tim Pizza Country dikabarkan sedang mengalami kesulitan akhir-akhir ini.

Namun Mancini sendiri saat ini bertugas di timnas Arab Saudi sebagai pelatih kepala. Menurut Transfermarkt, kontraknya masih tersisa tiga tahun, yakni hingga 2027.

“Suara-suara kembali muncul di Italia yang menuntut kembalinya Roberto Mancini ke tim nasional setelah juara bertahan (Euro) mengalami kesulitan teknis yang menyebabkan kaki para pemain Swiss, yang kembali dari Euro, menjadi aib. Pergilah Azzuri ke rumahnya,” tulis jurnalis asal Arab Saudi, dikutip Senin 1 Juli 2024.

Meski demikian, hal tersebut tidak menutup kemungkinan Mancini kembali ke negaranya. Jika benar terjadi bisa menjadi keuntungan bagi tim Indonesia. Pasalnya tim Arab Saudi akan menjadi lawan Garuda Scud di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim Indonesia tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.  Green Falcons (julukan Arab Saudi) akan menjadi penantang pertama Skuadron Garuda pada 5 September 2024.

Tim yang dipimpin Roberto Mancini ini merupakan salah satu rival berat tim Merah Putih. Beralih ke laporan Piala Dunia 2022, Arab Saudi mampu memberikan kejutan di babak penyisihan grup.

Mereka meraih kemenangan comeback atas timnas Argentina. Artinya, komposisi timnas Piala Dunia 2022 masih tetap dan akan menjadi lawan timnas Indonesia. Apalagi saat ini mereka dilatih oleh pelatih terbaik dunia, Mancini.

Juru taktik berusia 59 tahun itu pernah mengantarkan Timnas Italia meraih kemenangan di Euro-2020. Namun performa Gli Azzurri nampaknya sedang lesu belakangan ini. Mereka kalah dari Swiss di babak pertama 1/8 final dengan dua gol tak terjawab. Tentu menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia jika Mancini kembali ke Italia. Penantian yang menarik. Poin tertinggi EURO 2024. kompetisi membakar Cody Gakpo dan Jamal Musala Empat pemain dari empat negara: Cody Gakpo dari Belanda, Jamal Musala dari Jerman, George Mikautadze dari Georgia dan Ivan Schrantz dari Slovakia memimpin skor tertinggi. sarkarinaukrirojgar.com.co.id 4 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
50 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %