Dokter Sarankan Konsumsi Seafood Karena Tinggi Protein, Manfaatnya Bagus Banget Buat Tubuh!

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

sarkarinaukrirojgar.com Lifestyle – Protein memiliki banyak manfaat bagi tubuh, antara lain sebagai sumber energi, pembentukan berbagai enzim dan hormon, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, sangat penting untuk memasukkan protein ke dalam jadwal harian Anda. 

Ahli Gizi Klinis, Dr. Oki Yonatan O, Sp.GK mengungkapkan seafood merupakan sumber protein berkualitas tinggi karena mengandung lebih sedikit lemak. Untuk informasi lebih lanjut, gulir ke bawah.

“Seafood merupakan sumber protein hewani yang baik karena kalori pada makanan laut jauh lebih rendah dibandingkan protein hewani dari hewan darat,” kata Dr. Ogi dalam laporannya yang diterbitkan pada 28 Desember 2023. 

Selain tinggi protein, dr Ogi menjelaskan manfaat seafood lainnya. Rendah kolesterol dan kaya Omega 3. 

“Seafood tinggi protein, omega-3 dan mineral serta rendah kolesterol sehingga baik untuk tubuh, terutama untuk penyembuhan dan pembentukan otot,” jelasnya. 

Mengenai porsi makanan gizi seimbang, dr. Porsi makanan gizi seimbang sebaiknya terdiri dari dua pertiga makanan pokok dengan sepertiga protein, bisa nabati atau hewani.

Namun jika memungkinkan, lebih baik mengonsumsi protein hewani seperti ikan atau seafood, ayam, dan daging, kata Dr Ogi. 

Di sisi lain, Head of Marketing CP Prima Seafood Anjani Miranti mengatakan CP Prima Seafood berkomitmen memberikan produk seafood terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dimeriahkan dengan peluncuran produk baru Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Fiesta Seafood Odeng.

“Produk-produk terkini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan dan preferensi konsumen untuk mencapai kebutuhan gizi seimbang dengan cita rasa yang nikmat dan menarik,” ujarnya.

“Kebudayaan terinspirasi Korea yang sedang tren saat ini memungkinkan kami untuk memperkenalkan produk-produk baru kami yang dapat dijadikan makanan Korea. Yang terpenting, produk Fiesta Seafood mengandung Omega 3,6,9 untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak dan keluarga,” jelasnya. Sebaiknya batasi atau hindari makanan dan minuman tertentu yang menghambat proses penurunan berat badan.sarkarinaukrirojgar.com.co.id 25 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %