Viral Siswa SMA di Tangerang Pukuli Temannya, Akhirnya Berdamai

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Tangerang – Aksi kekerasan yang dilakukan siswa berinisial R terhadap rekannya berinisial D di SMA Yupentek 2 Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, berakhir damai.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Yupentek 2 Curug, Muhammad Farihin mengatakan, kedua pihak sepakat untuk berdamai.

“Sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Dan pernyataan bersama dikuatkan dan kami tidak melanjutkan proses hukum,” ujarnya, Jumat, 13 Oktober 2023.

Proses mediasi ini dilakukan karena pihak sekolah menghindari proses pemutusan sekolah bagi pelaku, terutama karena adanya kekurangan ekonomi pada keluarga pelaku.

“Seharusnya sanksi tegas diberikan, namun berkat koordinasi antara kami, keluarga dan pihak terkait, akhirnya kami melakukan mediasi antara keduanya. Hal ini juga untuk menghindari mereka putus sekolah, karena dia juga punya hak yang sama. bisa mengenyam pendidikan, dia tidak boleh putus sekolah. Dan hal ini disepakati keduanya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Curug, Arif Rahman mengatakan, pihaknya dan berbagai instansi terkait akan lebih banyak berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk nantinya melakukan pembinaan dan pengawasan lebih ketat.

“Kami mendorong mereka untuk lebih memperhatikan, terutama pada saat waktu luang antar siswa,” ujarnya

Berikut isi surat perjanjian antara pelaku R dan korban D:

“Dengan ini kami pihak pertama dan kedua sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Dengan ini kami menyadari bahwa dengan adanya kesepakatan ini kami tidak akan mencari-cari di kemudian hari mengenai permasalahan anak-anak kami yang sudah diselesaikan secara musyawarah dan mufakat. konsensus.”

Diketahui pada 12 Oktober 2023 D dan R bertarung hingga R berhasil dikalahkan. Pelaku merasa sedih setelah diejek oleh korban. Kasus ini sebelumnya telah diselesaikan oleh pihak sekolah. Namun nyatanya video tersebut viral di media sosial sehingga pihak sekolah kembali melakukan proses musyawarah yang menghasilkan kesepakatan damai antara kedua pihak. Seorang siswi SMA di Simalungun membuang kandungannya di toilet rumah sakit. Masyarakat dihebohkan dengan ditemukannya sosok di kamar mandi darurat rumah sakit. Polisi melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi. sarkarinaukrirojgar.com.co.id 14 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
100 %
Surprise
Surprise
0 %