Profil Jacob Rothschild, Bankir Yahudi Berpengaruh yang Meninggal Dunia

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Jakarta – Jacob Rothschild, anggota senior salah satu dinasti perbankan paling terkenal di Eropa, meninggal dunia pada Senin (26/2/2024) di usia 87 tahun. Kabar duka tersebut pertama kali diberitakan oleh Rothschild Foundation.

Jacob sendiri merupakan bagian dari keluarga Rothschild. Jika dipikir-pikir, banyak anggota keluarga yang dikenal karena dukungannya terhadap Zionisme dan pendirian negara Yahudi.

Jadi siapa sebenarnya Jacob Rothschild? Simak ulasan profilnya di bawah ini.

Profil Jacob Rothschild Jacob Rothschild adalah seorang bankir investasi Inggris. Dengan latar belakangnya, ia menjadi generasi keempat dari keluarga Rothschild.

Jacob lahir pada tahun 1936 di Berkshire, Inggris. Ayahnya adalah Victor Rothschild, sedangkan ibunya adalah Barbara Hutchinson.

Menurut The Guardian Page, Jacob dididik di Eton dan Christ Church di Oxford. Dia adalah salah satu orang yang berpikiran paling tajam dan sering terlibat dalam berbagai kesepakatan penting.

Ketika dewasa, Jacob menikah dengan Lady Serena Rothschild. Mereka bersama selama lebih dari 50 tahun sebelum istrinya meninggal pada tahun 2019.

Melihat kembali sejarah karirnya, Jacob memulai perjalanannya saat bergabung dengan bank keluarganya. Namun, ia harus keluar karena kontroversi dan memilih untuk mendirikan perusahaan sendiri pada tahun 1980.

Seiring berjalannya waktu, Jacob telah menduduki berbagai posisi di London. Di antara mereka dia adalah wakil presiden BSkyB antara tahun 2003 dan 2008.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %