slot jepang
0 0
Read Time:3 Minute, 34 Second

sarkarinaukrirojgar.com, Jakarta menjadi satu lagi rute baru yang dilayani Jeju Air. Maskapai hemat asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan rute internasional keduanya ke Indonesia, menghubungkan Seoul dan Denpasar, Bali.

Penerbangan perdana rute baru ini berhasil dioperasikan dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Incheon (INC) pada hari Jumat 25 Oktober 2024 pukul 15.40 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Incheon – Nasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, yang Keesokan harinya, pukul 21.50 waktu setempat.

Pesawat kembali meninggalkan Denpasar menuju Incheon pada pukul 23.05 waktu setempat. Kedepannya, rute Incheon – Bali akan dilayani setiap hari oleh Jeju Air dengan pesawat Boeing 737-NG dan Boeing 737 MAX.

Dalam pesan yang diterima tim Lifestyle sarkarinaukrirojgar.com, Senin (28/10/2024), dibukanya rute ini menjadi langkah penting bagi Jeju Air untuk memperluas jaringannya di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Bali dikenal sebagai destinasi wisata favorit warga Korea Selatan sehingga diharapkan semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia dan mendongkrak pariwisata kedua negara.

Penerbangan ini juga menandai dimulainya kolaborasi strategis antara Jeju Air dan PT JAS Aero Engineering Services (JAE). JAE adalah penyedia layanan maintenance, perbaikan dan overhaul (MRO) dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di Indonesia.

Layanan Certificate of Merit disediakan untuk memastikan bahwa pesawat memenuhi standar keselamatan. JAE akan membantu memastikan seluruh penerbangan Jeju Air di Bali memenuhi standar tersebut dan dapat melanjutkan perjalanan dalam kondisi terbaik.

 

Presiden PT JAS Aero Engineering Services, Iman Sinambela, menyatakan komitmennya terhadap kerja sama ini. “Kami sangat berkomitmen mendukung Jeju Air untuk menjamin penerbangan yang aman dan nyaman bagi penumpangnya, serta menjadi bagian dari upaya memperkuat hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia melalui bantuan teknis yang andal dan berstandar internasional,” ujarnya.

Ia mengatakan Jeju Air merupakan maskapai penerbangan Korea Selatan ketiga yang dilayani oleh JAE. JAE memaknai hal tersebut sebagai kepercayaan yang besar terhadap maskapai internasional negeri ginseng tersebut. “Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan kami siap terus memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, Jeju Air melakukan penerbangan perdana rute Incheon – Batam pada 17 Oktober 2024. Namun layanan operasional akan resmi dilaksanakan mulai 27 Oktober 2024.

Jadwal 27 Oktober 2024 sudah kami pastikan dengan maskapai asal Korea Selatan Jeju Air dan kerja sama dengan maskapai Lion Group, kata CEO PT Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim Pikri Ilham Kurniansia di Batam Sabtu, 5 Oktober. 2024 seperti dilansir Antara.

Picri menjelaskan, kerja sama Jeju Air dengan Lion Group berbentuk codeshare, yaitu perjanjian bisnis penerbangan dengan dua maskapai yang berbagi pesawat yang sama. Menurut Picri, dengan adanya layanan penerbangan terintegrasi, masyarakat atau pengguna jasa dari luar negeri dapat dengan mudah mengunjungi kota-kota di Indonesia melalui Batam dan Bali.

“Diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan memberikan kontribusi positif bagi pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Bandara Hang Nadim di Batam juga mempertimbangkan perluasan penerbangan ke Asia Tenggara, seperti Bangkok dan Vietnam. Selain itu, untuk penerbangan ke China, perseroan masih berupaya membuka kembali rute Kunming dan Guangzhou.

“Kami terus mengembangkan rute ke Asia Tenggara, termasuk Tiongkok, hingga dibuka kembali dan berlanjut pada tahun ini,” ujarnya.

Pengelola Bandara Internasional PT Batam (BIB) Hang Nadim, Kepulauan Riau juga berupaya meningkatkan layanan udara pada rute domestik yang diharapkan dapat terhubung dengan kota-kota di Pulau Sumatera dan Jawa. Singkat kata, penerbangan Batam – Bengkulu akan dioperasikan Super Air Jet sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu setiap Senin dan setiap Jumat.

Merujuk saluran bisnis sarkarinaukrirojgar.com, Plt. Direktur Jenderal Penerbangan Sipil Lukman F. Laiza berharap Jeju Air membuka rute baru. “Kami berharap dengan dibukanya jalur ini dapat meningkatkan pariwisata, investasi dan perdagangan, serta mendorong pertukaran budaya antar negara,” kata Luqman dalam keterangannya, Kamis, 17 Oktober 2024.

Penerbangan Incheon-Khan Nadim Batam (PP) ini dioperasikan dengan pesawat Boeing B737-800 berkapasitas maksimal 189 penumpang, dengan jadwal tiga kali dalam seminggu. Luqman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungannya agar penerbangan langsung Incheon-Hang Nadim Batam (PP) tetap beroperasi.

“Di hari bahagia ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam peluncuran penerbangan ini, khususnya Jeju Air, Lion Air Group serta PT. Bandara Internasional Batam selaku pengelola Bandara Internasional Hang Nadeem yang memberikan dukungan dan fasilitas terbaik,” kata Luqman.

Kami berharap penerbangan ini dapat bertahan lama dan bermanfaat bagi semua negara dan operator udara. Pertama, dalam meningkatkan akses, mendorong kedatangan wisatawan, investasi dan perdagangan, serta memperkuat pertukaran budaya kedua negara.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %