slot jepang
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

sarkarinaukrirojgar.com, Jakarta – Hyundai terjebak dalam skandal penjualan mobil listrik di Amerika Serikat. Akibat kasus ini, merek asal Korea Selatan ini digugat oleh distributornya di Negeri Paman Sam.

Seperti dilansir Reuters, kasus ini muncul karena Hyundai diduga menyalahgunakan kode inventaris mobil listrik untuk meningkatkan penjualannya.

Gugatan terhadap Hyundai ini diajukan oleh importir dan agen penjualan Hyundai AS, yakni Napleton Aurora Imports, yang diajukan ke Pengadilan Illinois.

Dalam skenario Hyundai, dealer diminta memanipulasi catatan dan data penjualan kendaraan kredit. Cara ini jelas melanggar Robinson-Patman Act, yaitu undang-undang antimonopoli federal yang melarang diskriminasi harga dalam penjualan.

Jika dealer setuju untuk memberikan kode palsu pada kendaraannya, Hyundai akan memberikan imbalan berupa diskon harga grosir dan eceran serta insentif lainnya.

“Hyundai menciptakan skema multi-level yang menyebabkan dealer melaporkan penipuan penjualan,” demikian bunyi keluhan tersebut.

Menanggapi kasus tersebut, Hyundai mengatakan tidak akan mentolerir pemalsuan data terkait penjualan dan membuka penyelidikan untuk mengatasi tuduhan tersebut.

Hyundai telah meluncurkan kampanye penarikan kembali untuk memperbaiki atau menarik kembali model Palisade 2023 di Australia.

Program perbaikan ini disebabkan oleh kerusakan pegas katup pada mesin SUV asal Korea Selatan tersebut.

Menurut Drive, model yang terkena penarikan adalah Hyundai Palisade 2023 dengan mesin bensin V6 3,8 liter. Namun penarikan ini juga dapat berdampak pada unit yang tidak terjual.

“Karena cacat produksi, pegas katup mesin dalam kondisi tertentu bisa retak. Jika ini terjadi, mesin bisa mati sehingga mengakibatkan hilangnya kemampuan berkendara,” tulis Hyundai dalam pemberitahuan penarikannya, Selasa (7/9/2024). . ).

Sementara itu, Hyundai juga mengatakan hilangnya tenaga saat mengemudi dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang menyebabkan cedera atau kematian pada penumpang kendaraan dan/atau pengguna jalan lainnya.

Pemilik Hyundai Palisade yang berpotensi terkena recall dapat menghubungi dealer resmi terdekat. Kemudian Anda dapat menjadwalkan janji temu untuk penggantian rakitan sub motor secara gratis.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %