slot jepang
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

sarkarinaukrirojgar.com – Menyadari sulitnya memberikan obat kepada anak dalam bentuk bubuk atau pil dibandingkan obat sirup, Persatuan Dokter Pengembangan Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) meresepkan obat herbal antipiretik untuk bayi.

Campuran susu kunyit ini digunakan sebagai resep herbal batuk pilek untuk bayi usia 6 bulan hingga 1 tahun dan dapat dikonsumsi 3 kali sehari sebelum dan sesudah makan.

“Karena tidak semua pil bisa dijadikan bubuk tanpa menimbulkan rasa sakit yang tidak disukai anak-anak,” kata Ketua Umum PDPOTJI, Dr. Ingrid Tanya dalam keterangannya di sarkarinaukrirojgar.com, Jumat (21/10/2022). Gambar Susu (Pixabay.com/Imoflow)

Di bawah ini resep susu kunyit untuk bayi yang bisa dibuat orang tua di rumah untuk meredakan demam dan batuk pilek, resepnya tersedia di channel YouTube Dokter Herbal TV:

Bahan 1/8-1/4 sendok teh kunyit bubuk, sebaiknya kunyit bubuk organik ASI atau susu formula sesuai jumlah yang biasa Anda makan.

Bagaimana cara melakukannya

1. Siapkan susu hangat atau susu dalam gelas, tambahkan kunyit bubuk lalu aduk hingga rata.

2. Siap untuk diminum.

“Bagi anak yang sehat, ramuan herbal di atas dapat dikonsumsi sehari sekali untuk menjaga kesehatan dan memperkuat daya tahan tubuh,” pungkas dr. Tanya.

Perlu diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemengkes) saat ini sedang menerapkan larangan penjualan dan penggunaan obat sirup tersebut karena sedang menyelidiki ratusan anak Indonesia yang mengidap penyakit ginjal misterius atau penyakit ginjal akut.

206 anak Indonesia menjadi korban, 99 diantaranya meninggal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %