slot jepang
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Jakarta, 23 April 2024 – Pertamina Pertalite, bahan bakar bersubsidi beroktan 90, belakangan menjadi sorotan. Isu penghentian perdagangan semakin marak sehingga menimbulkan kemarahan masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor.

Belakangan juga beredar rumor bahwa harga Pertalite sudah tidak lagi tertera di papan nama SPBU yang biasa dipasang di depan.

Namun di tengah gejolak tersebut, Pertamina berusaha meredam kekhawatiran tersebut. Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menegaskan isu tersebut tidak sah.

“Sesuai amanah yang kami terima, saat ini kami mendistribusikan Pertalite sesuai kuota yang dialokasikan,” ujarnya kepada sarkarinaukrirojgar.com Otomotif.

Meskipun Pertalite masih bisa ditemukan di SPBU, pertanyaan besarnya adalah: Apakah Pertalite masih ideal untuk kendaraan baru?

Pertalite dengan RON 90 tidak ideal untuk kendaraan baru yang membutuhkan setidaknya RON 91, menurut pakar konversi energi ITB Teri Usvidjajanto Zenuri.

Dikatakannya, saat ini sepeda motor yang diproduksi memiliki tingkat emisi Euro 3 dengan RON 91, sedangkan mobil juga sudah mengadopsi standar Euro 4 dengan minimal RON 91 mulai tahun 2018.

Terry menjelaskan, dengan standar tersebut, bahan bakar Pertalite dengan RON 90 dinilai tidak cocok. Pengguna kendaraan pribadi sebaiknya menggunakan bahan bakar yang kualitasnya lebih baik agar sesuai dengan spesifikasi mesin.

Boleh saja mengisi bahan bakar RON 92 asalkan tidak mengisinya dengan RON 90 atau RON 88, ujarnya.

Sayangnya, kata Terry, konsumen mungkin tidak merasakan dampak langsung dari penggunaan bahan bakar tertentu di luar. Padahal, mereka dinilai penting menggunakan bensin yang ramah lingkungan. Saat melintasi garis, pria tersebut menabrak mobil pengemudi lain, sehingga di awal video terlihat pria tersebut, yang mengenakan topi, menyiram mobil di depannya dengan sebotol air.  sarkarinaukrirojgar.com.co.id, 23 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %