slot jepang
0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

sarkarinaukrirojgar.com, Jakarta Terdapat lebih dari 398.000 bidan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yang berperan penting dalam seluruh siklus hidup perempuan, kesehatan reproduksi, dan keluarga berencana. Dr. Ketua Umum PP IBI Ade Jubaedah menyatakan bidan adalah sahabat setia perempuan dalam kesehatan reproduksi.

Pada Pertemuan Ilmiah Tahunan IBI 2024, Dr. Ade mengatakan layanan di klinik kebidanan mudah diakses, nyaman, dapat diandalkan, dan terjangkau. Untuk mendorong pemanfaatan layanan tersebut, DKT Indonesia meluncurkan kampanye nasional bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dengan tema Ayo Bidan, Ingat KB, Ingat Bidan, ajak masyarakat memanfaatkan KB. Pelayanan kesehatan ibu dan anak tersedia di klinik kebidanan seluruh Indonesia.

Kampanye ini bertujuan untuk memastikan setiap perempuan mempunyai akses yang mudah dan nyaman terhadap layanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi yang berkualitas. Dr. Ade menekankan, bidan berperan penting dalam memberikan pelayanan KB dan menjaga kesehatan ibu dan bayi di Indonesia. Dengan demikian, kampanye ini tidak hanya meningkatkan akses, tetapi juga menekankan keahlian bidan untuk mendukung kesehatan reproduksi perempuan secara keseluruhan, Dihimpun sarkarinaukrirojgar.com dari berbagai sumber, Rabu (23/10/2024).

Mengapa memilih bidan? Menurut Cut Vellayati, Manajer Pemasaran DKT Indonesia, bidan bukan sekadar tenaga kesehatan biasa, mereka juga merupakan mitra penting bagi perempuan di semua tahap kehidupan reproduksinya.

“Mulai dari perencanaan kehamilan hingga pemilihan metode kontrasepsi yang aman dan efektif, bidan siap memberikan pelayanan yang personal dan penuh perhatian,” jelasnya.

Klinik kebidanan memiliki banyak keunggulan, antara lain:

1. Kemudahan akses: Bidan tersebar luas di seluruh Indonesia, mulai dari kota besar hingga pelosok desa, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan reproduksi dan KB.

2. Pelayanan cepat tanpa antri: Di ​​klinik bidan tidak perlu khawatir dengan antrian yang panjang. Pelayanan yang cepat dan efisien menjadi prioritas, sehingga Anda dapat berkonsultasi atau menerima pelayanan KB tanpa harus menunggu lama.

3. Suasana nyaman dan personal: klinik kebidanan menawarkan suasana yang lebih intim dan personal dibandingkan dengan puskesmas yang lebih besar. Anda bisa merasa lebih nyaman dan rileks selama konsultasi, karena bidan siap mendengarkan baik-baik dan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 4. Murah dan dapat diandalkan: bidan dikenal sebagai profesional kesehatan yang terlatih dan dapat diandalkan, serta biaya layanan yang ditawarkan lebih murah, menjadikannya pilihan nyata bagi berbagai kelompok masyarakat.

Dr. Ade Jubaedah, S.Keb., Bdn., MM., MKM., mengatakan peran bidan semakin penting di tengah regulasi yang terus berkembang. Tantangan pemenuhan standar pelayanan kesehatan yang lebih ketat harus diimbangi dengan peningkatan kapasitas dan kompetensi bidan, serta memastikan layanan kesehatan tetap dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

“Kampanye ini bertujuan untuk memperkuat posisi bidan sebagai mitra terpercaya dalam pelayanan KB,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %