slot jepang
0 0
Read Time:3 Minute, 1 Second

sarkarinaukrirojgar.com, Jakarta – Mantan anggota BigBang Seungri kembali setelah merilis film dokumenter BBC yang mengungkap detail baru tentang skandal Burning Sun. Seungri terlibat dalam insiden yang terjadi pada tahun 2019.

Ini bukan satu-satunya saat seorang idola Kpop dikaitkan dengan berita buruk. Seungri masuk penjara karena seks.

Mengungkap jalur karirnya di KProfiles pada Senin (20/5/2024), nama lengkap Lee Seung Hyun lahir di Gwangju, Korea Selatan pada 12 Desember 1990. Ia memulai karirnya saat memimpin YG Entertainment. . membebaskannya setelah dia mengikuti program bernama “Let’s Coke Play!” Perang Shinhwa.”

Penggemar BigBang memanggilnya “Panda” karena dia bermata hitam dan suka mengoleksi benda-benda panda. Selain menjadi anggota BigBang, Seungri memiliki sekolah tari bernama Seungri Academy.

Sekolah tersebut juga menampilkan penari dan artis papan atas asal Korea Selatan, seperti J-Hope BTS, Jinwoo WINNER, Goo Hara KARA, Seo Hyorin EXID, Hyuk VIXX, dan lainnya. Seungri berkontribusi banyak pada koreografi BigBang.

Selain BigBang, Seungri juga memiliki tur solo yang pertama kali dilakukannya pada tahun 2018, mengunjungi negara-negara seperti Jepang, Tiongkok, Filipina, dan Singapura. Seungri sudah berkali-kali tampil di film seperti Only Love (2018), High and Low: The Movie (2016), A Big Bang Made (2016).

 

Ia juga memainkan permainan Korea (drakor). Seungri memerankan Teddy Seo dalam drama Angel Eyes (2018), The Case of Young Kindaichi – Lost in Kowloon sebagai Kim Young Dong (2013) dan film lainnya.

Selain dunia musik dan hiburan, Seungri juga menyukai dunia olahraga. Pada tahun 2015, ia bergabung dengan tim sepak bola terkenal FC MEN sebagai penyerang nomor 11. Ia juga tertarik pada seni bela diri. Dia menggunakan nama Richard Lee saat berkompetisi dalam pertandingan jiu-jitsu pertamanya pada tahun 2017 dan merupakan pemegang sabuk hitam taekwondo.

Hobi Seungri lainnya adalah kecintaannya mempelajari berbagai bahasa, karena ia telah mempelajari lebih dari tiga bahasa. Pria berusia 33 tahun itu kini bisa berbahasa Inggris, Korea, Jepang, dan Mandarin. Dia mulai belajar bahasa Jepang karena ingin mengalahkan anggota BigBang lainnya dan menyadari bahwa anggota lainnya tidak pandai bahasa asing.

Seungri adalah karakter ekstrover. Dia tidak suka terlihat kasar dan percaya bahwa dia harus meringankan suasana. Ia sering merasa kesepian ketika harus bekerja sendirian.  

Pada tahun 2019, Seungri pensiun dari industri hiburan. YG mengakhiri kontrak Seungri atas permintaannya pada 13 Maret 2019.  

Pada tahun yang sama, ia terlibat dalam skandal Burning Sun yang melibatkan prostitusi dan penggelapan pajak karena keterlibatannya di klub malam. Pada 27 Februari 2019, ia diperiksa oleh SMPA, namun ia menolak menyalahkan Jung Joon karena mengetahui pesan dari KakaoTalk yang mengatur layanan prostitusi bagi investor dan penggunaan narkoba.

Pada tahun 2020, jaksa mengeluarkan surat perintah penangkapan Seungri atas tuduhan prostitusi dan menyediakan layanan prostitusi kepada investor asing, penggelapan, perjudian ilegal di Las Vegas, larangan pencucian uang, pelanggaran kebersihan makanan, dan membagikan tiga foto wanita telanjang tanpa izin. melalui layanan pos. 

Pada bulan Mei 2020, kasusnya dipindahkan dari Pengadilan Distrik Seoul ke pengadilan militer saat ia memulai dinas militer pada tanggal 9 Maret 2020. Pada 16 September 2020, Seungri membantah semua tuduhan kecuali melanggar Undang-Undang Valuta Asing. 

Seungri kemudian dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan atas sembilan dakwaan, termasuk melanggar undang-undang hukuman mati dan sebagainya. Seungri dikabarkan menjadi sasaran netizen setelah BBC merilis video pencemaran nama baik Burning Sun.

FYI: Skandal Burning Sun merupakan tindakan kekerasan yang terjadi di Korea Selatan. Beberapa ikon Kpop terlibat dalam kasus ini, mulai dari Seungri, Jung Joon Young hingga Choi Jong Hoon, mantan keyboardist grup FT Island.

Burning Sun adalah nama sebuah klub hiburan di Seoul, Korea Selatan. Parahnya, di beberapa fasilitas perusahaan, banyak pengunjung perempuan yang menjadi sasaran penyiksaan, pemberian obat-obatan terlarang, dan pengurungan paksa. Postingan tersebut diposting di grup chat idola Kpop Kakao Talk.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %