slot jepang
0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

Purworejo – Staf Khusus (Stafsus) Menteri Agama RI Wibowo Prasetio gembira karena sosialisasi pendidikan yang baik kini menjadi penting di era digital. Dengan pelaporan yang tepat, hasil penelitian akan lebih tersebar luas dan mudah diakses kapan saja, di mana saja. 

“Di era open data ini, kita tidak hanya bertanggung jawab atas kerja yang baik, tapi kita juga harus mempublikasikan hasilnya,” kata Vibowo saat memberikan pidato singkat di hadapan ribuan guru dan staf akademik REP-Majelis Kerja Sama dan Karya. Program MEQR (3). 

“Ini adalah cara yang baik untuk memastikan layanan ini lebih relevan dan baik bagi masyarakat,” tambahnya.

Menurut Wibowo, tidak mudah mencari platform berdasarkan deskripsi pekerjaan atau ruang iklan. Karena di era digital ini banyak sekali iklan online yang bisa dimanfaatkan secara efektif. 

“Sekarang sudah banyak aplikasi untuk membuat konten multimedia yang menarik, bisa dilakukan dari smartphone. Jadi terserah guru-gurunya mau mengikuti perkembangan zaman atau tidak. Kalau tidak, mereka akan ketinggalan,” ujarnya. . 

Vibovo mencatat, proyek Pemenuhan Komitmen Pendidikan – Reformasi Mutu Pendidikan Madrasah (REP-MEQR) atau proyek Reformasi Madrasah memegang peranan penting karena adanya perbedaan kerjasama antar Kementerian Agama yang berupaya untuk diakui dan menunjukkan potensi yang baik. untuk peningkatan kualitas. belajar di madrasah. 

Proyek ini akan digunakan selama lima tahun dan akan berakhir pada tahun 2024. Proyek ini dibiayai oleh Bank Dunia dengan biaya sebesar Rp 3,75 triliun (US$ 250 juta) dan digunakan di seluruh Indonesia, seperti di 34 negara bagian dan 514 wilayah/ kota.

Untuk mensukseskan pekerjaan ini, kata Wibowo, diperlukan kerja sama, komunikasi, dan dedikasi. Berdasarkan hal tersebut, ia mengajak para guru, tenaga pengajar, dan pemangku kepentingan lainnya untuk saling bersinergi dan berdiskusi.

“Kita perlu fokus pada tujuan utama, yaitu memastikan madrasah, guru, dan tenaga pengajar kita memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siswa,” imbuhnya.

Pakar pendidikan, KH Ulil Arham yang menjadi konsultan dalam proyek ini mengatakan, guru berperan penting dalam membangun kesuksesan masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat jika para guru menyadari betul pentingnya mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkarakter kuat.

“Oleh karena itu, persatuan harus dibangun untuk mewujudkan ide-ide besar dan bagus tersebut. Saya senang, melalui kerja sama kita bisa menghilangkan citra negatif pendidikan,” ujarnya.

Baca presentasi pendidikan lainnya di tautan ini.

Pendeta guru yang dituduh melakukan pelecehan anak oleh polisi meminta 50 juta rupiah untuk bantuan perdamaian! Ahli di Sulawesi Selatan ditangkap dan dicurigai setelah tidak membayar sarkarinaukrirojgar.com.co.id 22 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %