Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

0 0
Read Time:2 Minute, 20 Second

Kuala Lumpur, 1 Mei 2024  –  Chery Malaysia akhirnya secara resmi menarik kembali 600 mobil Omoda 5 karena kemungkinan masalah pada as roda. Hal ini menyusul viralnya klaim bahwa pemilik SUV tersebut mengalami patah as roda saat berkendara.

Dilansir sarkarinaukrirojgar.com Otomotif dari Paultan, Rabu 1 Mei 2024, Chery telah mengidentifikasi masalah tersebut dan komponen beam gandar belakang kendaraan yang terkena dampak akan diganti seluruhnya dan tidak diperbaiki. 

“Pengerjaannya memakan waktu sekitar dua jam. Pemilik yang terkena dampak akan dihubungi langsung untuk membawa mobil mereka,” bunyi pernyataan Chery Malaysia.

Chery juga menambahkan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi komponen purnajual yang terkena dampak, yang mungkin disebabkan oleh upaya peningkatan fasilitas oleh pemasok suku cadang purnajual tertentu. Perusahaan meyakinkan pelanggannya bahwa beberapa mobil yang terkena dampak masih aman untuk dikendarai dan menyatakan bahwa insiden tersebut merupakan kasus terisolasi yang berhasil diselesaikan.

“Chery Auto Malaysia menangani masalah ini dengan serius karena keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami. Untuk memastikan kami memberikan transparansi dan akuntabilitas penuh, kami menghubungi pemasok suku cadang dan melakukan analisis mendalam. Kini kami dapat mengonfirmasi bahwa 600 kendaraan berpotensi terkena dampak akibat pelaksanaan perbaikan fasilitas”, lanjutnya.

Website khusus juga akan dibuat bagi pelanggan untuk mengecek apakah mobilnya termasuk dalam penarikan.  Chery Auto Malaysia juga akan menghubungi pelanggan yang terpengaruh Nomor Identifikasi Kendaraan (VIN) untuk pemeriksaan mendetail guna menyelesaikan semua masalah komponen teknis.

Sebelumnya viral, seorang pengguna Facebook bernama Stephanie mengeluhkan as roda belakang mobilnya patah saat dalam perjalanan. Pemilik kendaraan mengungkapkan, as roda belakang Omoda 5 patah saat dikendarai. 

“Saya ingin penjelasan kenapa as roda belakang saya patah saat berkendara. Tidak ada benturan, tidak ada kecelakaan, tidak ada lubang, hanya tiba-tiba rusak di tengah jalan,” tulis warga Malaysia ini, seperti dikutip sarkarinaukrirojgar.com Otomotif de Paultan, Senin , 29 April 2024.

“Juga, kenapa titik lasnya terlihat hanya 2 dan tidak semuanya, sehingga karat menggerogoti sambungan dan menyebabkannya terlepas secara spontan?”

Chery Omoda 5 di Indonesia Aman?

Head of After Sales PT Chery Sales Indonesia, Reza Deniar mengatakan, unit Omoda 5 yang dijual di Malaysia berbeda dengan yang diproduksi di Indonesia.

“Jadi sebenarnya yang viral itu di Malaysia. “Ini tidak termasuk produksi di Indonesia, jadi terpisah,” ujarnya dikutip sarkarinaukrirojgar.com Otomotif di pameran PEVS 2024.

Meski demikian, Reza mengaku CSI akan bekerja sama dengan dealer untuk memastikan seluruh unit yang dikirimkan ke konsumen dalam kondisi baik dan aman. 

“Perlu kita antisipasi, bekerja sama dengan dealer untuk memastikan seluruh unit yang dikirim dalam kondisi baik. “Untuk memastikannya, kami punya yang namanya PDI (pemeriksaan sebelum penyerahan),” ujarnya.

Bersama PDI, kata Reza, sebelum unit dikirim ke konsumen, akan dilakukan pemeriksaan akhir untuk memastikan pembeli menerima kendaraan yang memenuhi standar perusahaan.

“Sekali lagi kami katakan bahwa yang terjadi di Malaysia berbeda dengan (Omoda) yang diproduksi di Indonesia,” jelasnya. Mitsubishi menyiapkan SUV menantang Terios dan Rush yang hadir bulan ini. konsep SUV terbaru. sarkarinaukrirojgar.com.co.id 3 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %