7 Film Mirip How To Make Millions Before Grandma Dies, juga Menang Penghargaan

0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

JAKARTA – How to Make Millions Before Grandma Dies merupakan film Thailand produksi Jor Kwang Films. Ceritanya tentang seorang putus sekolah yang merawat neneknya untuk menerima warisan.

Video ini menjadi populer di Indonesia karena banyak netizen yang membuat TikTok dengan tulisan “Saya Sebelum dan Sesudah Tonton Cara Menghasilkan Jutaan Sebelum Nenek Meninggal”.

Bahkan, saya sulit memperhatikan saat menonton film tersebut karena ceritanya sangat mempengaruhi hubungan antar anggota keluarga. Hal-hal yang dekat dengan semua orang, seperti persoalan memberikan waktu kepada orang tua di malam hari, menjadi fakta menarik.

Memang benar ada beberapa film yang ceritanya mirip dengan How To Make Millions Before Grandma Dies dengan cerita keluarga dan kisah emosional yang serupa.

Film seperti Cara Menghasilkan Sejuta Sebelum Nenek Meninggal

1.Minari (2020)

Gambar: A24

Minari adalah film Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh Lee Isaac Chung. Aktornya termasuk Steven Yeun, Han Ye-ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh-jung, dan Will Patton.

Kisah ini tentang perjalanan sulit sebuah keluarga imigran Korea yang pindah ke pedesaan Amerika untuk mengejar impian mereka. Minari tayang perdana di Sundance Film Festival 2020 pada 26 Januari.

Film ini menerima Penghargaan Golden Globe untuk Film Berbahasa Asing Terbaik dan Penghargaan Film AS. Juri Besar Drama dari Sundance Film Festival. Sutradara, Skor Asli Terbaik, Skenario Asli Terbaik, Aktor Terbaik, dan Aktor Pendukung Terbaik diraih oleh Youn Yuh-jung.

2. Perpisahan (2019)

Gambar: A24

Film komedi Amerika ini ditulis dan disutradarai oleh Lulu Wang dari Ray Productions. Pemerannya adalah Awkwafina, Tzi Ma, Diana Lin, dan Zhao Shuzhen.

Menariknya, film tersebut didasarkan pada kehidupan sutradara Wang. Ceritanya mengikuti seorang wanita Tionghoa-Amerika bernama Billi yang mengetahui bahwa kakeknya hanya mempunyai waktu hidup yang singkat.

Perpisahan dinominasikan untuk Bahasa Asing Terbaik dan Aktor Terbaik – Film Musikal atau Komedi di Penghargaan Golden Globe ke-77.

3. Kakek (2015)

Foto: Sony Gambar Klasik

Saat ini saya berada di film komedi Amerika berjudul Kakek, ditulis dan disutradarai oleh Paul Weitz. Ceritanya tentang seorang penyair sekaligus janda bernama Elle (Lily Tomlin) dan cucunya yang tiba-tiba meminta uang untuk melakukan aborsi.

Film tersebut merupakan salah satu dari 10 film independen tahun 2015, dan dinominasikan pada Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Terbaik – Film Komedi atau Musikal.

4. Malamku bersama Margueritte (2010)

Foto: StudioCanal

Itu diadaptasi menjadi film Perancis berdasarkan buku dengan nama yang sama oleh Marie-Sabine Roger. Malamku bersama Margueritte ditulis dan disutradarai oleh Jean Becker.

Pemerannya adalah Gerard Depardieu, Gisele Casabesar, Claire Maurier, Maurane, dan Francois-Xavier Demaison. Ceritanya tentang seorang pria tidak berpendidikan yang berteman dengan seorang wanita yang lebih tua.

5. Halo Hantu (2010)

Foto: Hiburan Dunia Berikutnya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %