Universitas Maranatha Terakreditasi Unggul dan Berkelas Internasional

0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

JAKARTA – Universitas Kristen Maranatha (Inggris) menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih peringkat institusi tertinggi dari Dewan Pendidikan Nasional (BAN-PT). Keputusan ini telah diumumkan melalui surat keputusan no 20 Maret 2024 tanggal 330/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2024

Rektor Universitas Maranatha Shri Vidantoro menegaskan, pencapaian ini merupakan hasil upaya berkelanjutan universitas dalam meningkatkan mutu pendidikan selama ini. Persiapan pengakuan ini dimulai pada tahun 2020 melalui program yang dirancang sebagai inisiatif strategis jangka panjang.

Saat jumpa pers dan diskusi di Universitas Maranatha pada Rabu malam, 3 April 2024, Shri menjelaskan, “Perkembangan UK Maranatha dalam beberapa tahun terakhir sangat pesat sehingga layak untuk ikut serta dalam proses rekognisi. . “

Shri juga mengatakan keunggulan universitas erat kaitannya dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya. 

Selain berhasil terakreditasi oleh BAN-PT, Maranatha UK juga terakreditasi internasional oleh AQAS dan ASIIN.

Shri mengatakan, status institut terbaik dan pengakuan internasional yang diraih melalui berbagai program memberikan peluang bagi mahasiswa untuk berprestasi di masa depan baik di dalam negeri maupun internasional.

Johny, Kepala Unit Penjaminan Mutu Universitas Maranatha, mengatakan ada lima program studi yang berhasil terakreditasi internasional.

Dikatakannya, program sarjana dan kedokteran profesi diakreditasi oleh ASIIN, disusul program sarjana desain interior, program sarjana akuntansi, dan program sarjana manajemen yang diakreditasi oleh AQAS.

Selain itu, Joni menyampaikan bahwa tiga prodi lainnya yaitu Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra Cina telah menyelesaikan kunjungannya dari AQAS pada bulan Februari lalu.

Menurut Joni, proses akreditasi ini tidak hanya menjadi alat perbaikan, namun juga memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan seluruh pemangku kepentingan dalam kurikulum baru.

Selain mendapat pengakuan dari Inggris, Maranatha terus berinovasi dengan meluncurkan program sarjana baru

“Tahun ini Maranatha UK telah meluncurkan program Magister Teknik Sipil. Wakil Inspektur Setin yang membidangi pendidikan dan penelitian mengatakan, pendidikan kelas satu akan dimulai pada September 2024.

Oleh karena itu, peluncuran program-program baru tersebut merupakan bagian dari upaya Universitas dalam mengembangkan industri dan memenuhi kebutuhan masyarakat Sebelumnya, Maranatha sedang menjalankan program PhD di bidang Ilmu Manajemen

Satin menambahkan, “Saat ini jenjang pendidikan di Maranatha sudah lengkap mulai dari jenjang S1 hingga S3.” 

Sekretaris Universitas Ravi Yusak Talar menyimpulkan, pencapaian akreditasi perguruan tinggi nasional dan internasional akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang diselenggarakan Universitas Maranatha. Presiden IKN Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama kampus Australian Independent School (AIS) Nusantara di ibu kota nusantara (IKN sarkarinaukrirojgar.com.co.uk) dengan komitmen Jokowi memperkenalkan pendidikan bertaraf internasional.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %