Kejuaraan Tarkam Masohi, Kemenpora Ingatkan Tujuan DBON

0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

sarkarinaukrirojgar.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Kejuaraan Tarakam 2023 di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Acara tersebut akan berlangsung pada 23-25 ​​Oktober 2023.

Upacara pembukaan dilaksanakan pada Senin 23 Oktober 2023 di GOR Masohi Kabupaten Maluku Tengah. Antusiasme masyarakat kota Masohi sungguh luar biasa.

Selain para kontestan yang mengikuti lomba, masyarakat dan aparatur sipil negara dari berbagai organisasi juga turut serta datang ke GOR untuk ikut serta bersama dalam program SKJ.

Upacara pembukaan dimulai dengan pertunjukan langsung. Bupati Maluku Tengah diwakili oleh Johari Tuarita, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam sambutannya, Johari Tuarita mengapresiasi terselenggaranya Kejuaraan Antar Desa Tahun 2023 yang merupakan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang bertujuan untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga dan mencari bibit-bibit terbaik di bidangnya. dari permainan

“Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah bangga atas pelayanan yang diberikan Kemenpora di Indonesia, karena banyaknya daerah di Indonesia, Kabupaten Maluku Tengah salah satu yang rencananya akan menjadi tuan rumah Tarakam pada tahun 2023,” kata Johari.

Johari mengatakan, perlombaan Tarakam di Maluku Tengah merupakan langkah penting dalam meningkatkan semangat tari dan membangun karakter baik melalui olahraga.

Sebagai Bupati Maluku Tengah dan Presiden Koni Maluku Tengah, ia mempunyai tanggung jawab besar untuk mendukung suksesnya pesta olahraga di Maluku Tengah.

Untungnya, kata Johari, Piala Tarakam dan berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pemain dari berbagai negara di Kabupaten Maluku Tengah untuk menampilkan kemampuan dan semangat terbaiknya terhadap olahraga tersebut.

“Saya sangat berharap bisa menjunjung tinggi etika permainan, tidak hanya pemainnya saja, tapi wasit/wasit dan ofisial serta seluruh pihak yang terlibat, baik di dalam maupun di luar stadion, dengan menunjukkan bahwa pertandingan bukan sekedar kemenangan,” Johri dikatakan.

“Tetapi bagaimana kita bisa merayakan semangat persatuan dan semangat Masohi (kebersamaan), apalagi menyambut perayaan 66 tahun kota Masohi,” imbuhnya.

Sementara itu, diwakili Menteri Pemuda dan Olah Raga, Wakil Menteri Pertanian III Suyadi Pawiro mengingatkan untuk menciptakan generasi emas di bidang olahraga.

“Kami berharap dapat menjaga kesehatan, kekuatan dan semangat dengan mengedepankan kedisiplinan, kerja keras, pantang menyerah dan persatuan untuk mencapai tujuan DBON yaitu cita-cita Indonesia, bertaraf tinggi dan berprestasi nasional,” kata Suyadi Paviro. .

“Olahraga merupakan bagian penting dalam kehidupan, tidak hanya untuk meningkatkan kondisi fisik dan kemampuan gerak, tetapi olahraga merupakan pengikat persaudaraan, karena menang atau kalah dalam bertanding adalah hal yang wajar,” ujarnya.

Pembukaan Kejuaraan Tarakam Kota Masohi dihadiri oleh Kony Kaab, Kepala OPD Fourkompinda Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Maluku Tengah. Pejabat Daerah di Maluku Tengah, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kepala Sekolah SD, SMP, dan Menengah/SMK di Kabupaten Maluku Tengah, Jokowi memberikan bonus sebesar Rp 6 miliar kepada peraih medali emas Paralimpiade Paris. Jokowi) memberikan bonus kepada atlet Paralimpiade Paris di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu, 11 September 2024. Ya untuk bonus sarkarinaukrirojgar.com.co.id 11 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %