Tilang Manual Jaring Pelanggaran 3 Kali Lipat dari Elektronik

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Jakarta, 13 Maret 2024 – Korps Lalu Lintas Polri (Corlantas) menindak 30.468 pelanggar lalu lintas dalam Operasi Keselamatan 2024 sejak 4 Maret 2024.

Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan jalan raya dan mengurangi angka kecelakaan.

“Pelanggaran penuntun operasi pengamanan tahun 2024 adalah penggunaan helm SNI pada kendaraan roda dua dan penggunaan sabuk pengaman pada kendaraan roda empat,” Krupenmas, Humas Polri, Letkol Trunoyudo Wisnu Andiko. , dikutip sarkarinaukrirojgar.com Otomotif dari laman Humas Polri.

Dari seluruh pelanggar yang tertangkap, sebanyak 6.617 pelanggar dikenai sanksi kartu elektronik. Sedangkan tilang non elektronik yakni tilang manual yang diperiksa hampir tiga kali lipat yakni 23.851 pelanggar.

Ternuyodo mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keselamatan dalam mengoperasikan kendaraan bermotor di jalan raya.

“Demi kelancaran dan keselamatan kolektif, tim operasi keamanan dan jajaran akan terus mendisiplinkan pengendara roda dua yang tidak menaati peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Menurut Tarnoyodo, operasi pengamanan tahun 2024 bukan hanya tanggung jawab Polri saja, melainkan tanggung jawab kolektif seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam bergerak,” ujarnya. Persiapan Polri Amankan Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Pelatihan jelang Operasi Tribrata Jaya 2024 dilakukan untuk menyelaraskan pola pikir dan tindakan. sarkarinaukrirojgar.com.co.id 28 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %