CEO Microsoft Satya Nadella Siap Investasi Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

JAKARTA – CEO Microsoft, Satya Nadella datang ke Indonesia dengan membawa beberapa rencana besar. Usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, beliau berangkat menuju Jakarta Convention Center (JCC) untuk menghadiri Microsoft Build: AI Day Jakarta. Selasa (30/4/2034).

Melansir SINDO News, sejak pukul 09.00 WIB peserta sudah mulai mengantri di area luar JCC. Mereka siap mendaftar untuk memasuki ruang konferensi sebagai tempat konferensi.

Meskipun daftarnya berliku-liku, namun tetap terlihat bagus. Pukul 09.30 WIB peserta dan awak media mulai memasuki arena.

Sebelum Bos Microsoft menyambut para peserta, acara diawali dengan diskusi panel dengan beberapa pejabat senior dari berbagai lini di perusahaan. Mereka memiliki akses terhadap teknologi saat ini.

Pukul 10.57 WIB Satya Nadella memasuki area panggung. Dia tampak formal dengan kaus dalam putih dan kemeja serta celana hitam.

Kedatangan Satya disambut hangat oleh para peserta. Kebisingan dan erangan orang-orang yang masuk terdengar di aula.

Sementara itu, Satya menyambut para pengembang dan pemimpin teknologi di tanah air untuk berbagi ide tentang era baru AI.

Selain itu, terdapat pula peluang bagi semua organisasi untuk memanfaatkan kemajuan AI untuk menentukan langkah perubahan selanjutnya, demi opini Indonesia dan masyarakat luas.

Mereka siap berinvestasi sebesar $1,7 miliar

Di hadapan ratusan developer dan tamu undangan, Satya Nadella mengumumkan bahwa Microsoft akan menginvestasikan $1,7 miliar atau Rp 27,6T di India.

Investasi empat tahun pada infrastruktur cloud dan AI baru di Indonesia, peluang pelatihan keterampilan AI untuk 840.000 orang, dan dukungan untuk komunitas pengembang yang terus berkembang di negara ini.

Satya menjelaskan, investasi ini merupakan investasi tunggal terbesar sepanjang 29 tahun sejarah Microsoft di Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %