ESQ Ajak Siswa Peduli Kesehatan Mental, Salah Satunya Jadi Pendengar yang Baik

0 0
Read Time:50 Second

JAKARTA – Emotional Spiritual Quotient (ESQ) menggelar workshop kesehatan mental dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-24. Acara ini diikuti oleh 100 peserta dari Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) ternama di Jakarta.

Usia ini diyakini sangat penting untuk memahami kesehatan mental. Workshop ini dimoderatori oleh Adi Vinatha, CEO Timan Korat Pandu. Topik utama workshop ini adalah bagaimana menjadi pendengar yang baik.

Seperti diketahui, menjaga kesehatan mental tidak kalah pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan mental, salah satunya adalah dengan menjadi pendengar yang baik.

Menjadi pendengar yang baik sangat penting untuk memahami perasaan orang lain. Hal ini diyakini akan mengubah psikologi seseorang sehingga berdampak pada kualitas hidupnya.

Bando mengatakan bahwa mendengarkan berhubungan langsung dengan kehidupan. Dan berdasarkan pengalamannya, ada banyak orang yang perlu didengarkan. Jika Anda tidak bisa mengungkapkan masalah Anda, hal itu bisa berujung pada bunuh diri.

“Ketika tidak ada yang mendengarkannya, dia akan merasa stres dan tertekan. Jika dia tidak mendapat jawaban, dia akan terbunuh.” 5/2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %