Teknologi Industri Karya Anak Bangsa Terus Digaungkan

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

JAKARTA – Indonesia patut berbangga dengan kemajuan teknologi yang diciptakan anak bangsa. Meski menghadapi berbagai keterbatasan, namun bakat dan tekad mereka berhasil melahirkan inovasi-inovasi yang hanya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Kehadiran Dr. Kasil Rokhmad, MMRS, FISQua tidak hanya di bidang kesehatan saja, Dr.

Sebagai langkah konkritnya, sebelumnya ia menjalin kerja sama di bidang teknologi dengan PT Parametrik Solusi Solusi, perusahaan di bidang Ristek, yang telah banyak berkarya untuk anak bangsa di bidang teknologi perangkat.

Fokus dan komitmen beliau khususnya di bidang kesehatan masyarakat menunjukkan pentingnya beliau dalam mewujudkan kesehatan di Tulung Agung, Jawa Timur. Juga di bidang kesehatan, kata Ketua Yayasan Jokowi Center, Hery Setiawan kepada awak media, Rabu. (5/6/2024).

Mulai dari sektor energi, pangan, industri pertanian, industri perkebunan hingga bidang kesehatan. Inovasi-inovasi yang lahir banyak dimanfaatkan di luar negeri maupun di dalam negeri, terutama untuk mendukung daerah-daerah terpencil atau daerah 3 T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal).

“Mengingat Tulung Agung masih merupakan wilayah terbatas yang langsung berada di Laut Selatan, maka diperlukan teknologi yang sangat canggih untuk membantu para nelayan di pesisir pantai untuk membangun pusat usaha perikanan khusus di Tulungagung,” kata Dr Kasil Rokhmad.

Impian Dr Kasil untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan pesisir mulai terwujud. Dengan mempertemukan para nelayan secara kooperatif, menyediakan alat tangkap berteknologi canggih, membangun cold storage dan pabrik pengolahan ikan di Tulungagung, harus segera tercapai, dengan investasi yang menjadikan Tulungagung sebagai daerah pengekspor ikan terbesar. di Indonesia.

“Teknologi ciptaan PT Parametrik Solusi Solusi siap berkolaborasi untuk mencapai kesuksesan tersebut,” ujarnya.

Mengawali kerjasama ini, Dr. Kasil Rokhmad, MMRS, FISQua mengirimkan 10 putra-putri terbaik Tulung Agung Jawa Timur untuk mengikuti laporan perusahaan ke PT Parametrik Solusi Solusi, agar teknologi ini bisa segera terwujud. Tulung. Agung, Jawa Timur.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %