Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

Wonosobo: Menggunakan peta atau paspor sudah menjadi hal yang lumrah bagi pengemudi, terutama saat bepergian ke tempat baru atau melakukan perjalanan jarak jauh. Meski dirancang untuk menunjukkan rute terbaik, peta digital ini sering kali mengandung kesalahan dan tidak sesuai harapan.

Misalnya memberikan metode penentuan lokasi yang salah atau tidak tepat. Sebuah video viral yang baru-baru ini beredar di media sosial memperlihatkan sebuah mobil terjebak di jalan sempit karena disesatkan oleh peta digital atau Google Maps.

Lokasi kejadian dikabarkan berada di Desa Tlogoati, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Dilansir sarkarinaukrirojgar.com Otomotif dari laman Instagram Indocarstuff pada Minggu 28 April 2024, kecelakaan ini bermula saat seorang turis yang mengendarai Daihatsu Sigra melintasi jalan yang baru saja ia datangi. Gunakan Google Maps untuk bepergian.

“Sial Google Maps, kok bisa lewat (di jalan ini) tapi nggak bisa lewat. Aduh… aduh… Gak bisa lewat, sial,” kata pengemudi dalam video tersebut.

Terlihat dalam iklan tersebut mobil Daihatsu Sigra telah menempuh jarak yang cukup jauh di jalan raya, namun saat berada di ujung jalan dan ingin keluar dari jalan sempit tersebut terhalang oleh tiang lampu.

“Saya tersesat di Google Maps hingga terjebak di ujung jalan karena ada tiang dan tidak bisa lewat,” ujarnya tentang pendakian tersebut.

Hal ini menyebabkan pengemudi keluar dari mobil dan merasa bingung bagaimana bisa melewati jalan sempit tersebut.

Video ini mendapat perhatian dari netizen, banyak di antaranya yang menyalahkan mobil tersebut karena terlalu mengandalkan peta digital.

Banyak dari netizen yang menyebut jalan sempit itu bisa dilewati karena banyak ban mobil yang melewatinya.

“Apakah orang ini tidak menggunakan navigasi atau mengikuti Google Maps? Menurutku mereka tidak bisa mengikuti instruksi, main aman saja,” tulis warganet tersebut.

“Google” iya gan.. lagian masalahnya apa? ya pikir!'” tulis salah satu warganet.

“Kalau ragu, kaca spion bannya miring ke kanan. Karena kalau dilihat jalan yang ada jejak ban mobil, berarti jalan itu bisa dilalui,” kata salah satu pengguna Instagram.

“He he he… Aku juga pernah mengalami keadaan seperti ini, makanya sekarang aku pakai aplikasi lain yang benar,” ujar salah satu warganet.

“Bisa, lihat ada ban kendaraan yang melaju, harus berani atau tidak,” sahut netizen lainnya. Viral Tolak Penggunaan Daging Tikus, Pemilik Toko Bakso Ronggolawe Gugat Polisi Sebuah video yang memperlihatkan sepiring daging dan daging berbulu yang dikenal sebagai daging tikus tiba-tiba menjadi viral di banyak media sosial. sarkarinaukrirojgar.com.co.id 24 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
100 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %