Beredar Foto Peserta Jawab Soal SIMAK UI Gunakan AI

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

sarkarinaukrirojgar.com – SIMAK UI (Seleksi Masuk Universitas Indonesia) Vokasi dan Sarjana Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2024. Seleksi penerimaan unik ini diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (UI) bagi mahasiswa yang ingin masuk ke UI.

Program pendidikan melalui SIMAK UI terbuka pada berbagai jenjang, mulai dari Program Vokasi (D3 dan D4), Sarjana, Sarjana Kelas Internasional, Sarjana dengan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Spesialis, Profesi, Magister dan Doktor.

Baru-baru ini beredar sebuah foto yang memperlihatkan beberapa peserta SIMAK UI menggunakan AI (Artificial Intelligence) untuk menjawab pertanyaan. AI yang mereka gunakan adalah StudyX. AI ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan chatbot untuk menjawab pertanyaan hanya dengan mengambil gambar pertanyaan tersebut. Jawaban yang diberikan StudyX cepat dan akurat karena berasal dari 75 juta jawaban terverifikasi.

Akun tersebut adalah orang yang telah menggunakan AI dan memenuhi syarat sebagai mahasiswa pelatihan spesialis medis.

SIMAK UI sendiri dilakukan secara online, peserta harus mengikuti tes dari rumah, yang bisa dicurangi dengan cara ini.

Ujian dibagi menjadi dua sesi, sesi pagi dan sesi siang, dengan durasi 165 menit. Tes tersebut meliputi kemampuan dasar matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif dan kemampuan penalaran.

Teknologi AI telah membawa perubahan signifikan pada pendidikan, memungkinkan pembelajaran mandiri yang lebih baik. AI dapat membantu mengumpulkan dan menganalisis data pembelajaran, memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang proses pembelajaran. Namun penggunaan AI untuk penipuan bukanlah sesuatu yang bisa dibenarkan.

Melakukan penipuan dengan metode apa pun, termasuk AI, dapat merusak reputasi dan integritas Anda dan universitas. Lalu beberapa warganet marah. Netizen menilai Universitas Indonesia bisa tegas menyikapi permasalahan tersebut dan bisa dijadikan bahan penilaian SIMAK UI tahun depan.

“Mudah-mudahan @SIMAK_UI diperbaiki, banyak penipuan tes online.” Telah terjadi kebocoran data UI bernama sarkarinaukrirojgar.com.co.id pada 19 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %